SENTRAL INDUSTRI KRUPUK & PUDING JAGUNG

 
SENTRAL INDUSTRI
KRUPUK & PUDING JAGUNG

Salah satu hasil dari sector pertanian di desa Karang Panasan adalah jagung. Jagung merupakan salah satu tanaman yang dapat dijadikan bahan makanan pokok sebagai pengganti nasi. Para petani khususnya warga Karang Panasan akan menanam jagung jika dimusim kemarau karena, jika menanam dimusim hujan tanaman jagung tidak dapat tumbuh dengan baik dan hasil panen tidak memuaskan. lain halnya dengan jagung ditanam saat musim kemarau jagung akan menghasilkan buah yang bagus sehingga rasanya pun juga enak untuk dimakan.
Nah jagung di sini ternyata ada macamnya ada jagung manis dan jagung pakan atau biasa untuk dibuat sebagai pengganti nasi. Apasih bedanya jagung biasa dan jagung pakan? Kalau dilihat secara fisik tidak jauh beda akan tetapi rasanya berbeda. Jagung manis lebih enak untuk disantap dan dijadikan berbagai macam bahan untuk resep makanan.
Sehubungan dengan hal itu kami mahasiswa KKN akan memberitahukan kepada kalian dan juga masyarakat setempat bahwasannya, jagung tidak hanya untuk bahan pangan akan tetapi bisa juga dijadikan sebagai krupuk dan puding. Pada saat kita akan membuat krupuk maka kita memerlukan Jagung pakan. Sedangkan puding jagung diperlukan adanya jagung manis.